Alhamdulillah UN 2018 Lulus 100%

Stemsago – Pengumuman Kelulusan SMK Negeri 1 Gombong 2018, Alhamdulillah 100% di nyatakan lulus. Untuk info kelulusan tidak dipublikasikan di internet atau sistem online. Sesuai intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan pengumuman kelulusan hanya dipublikasikan di sekolah masing-masing.

Muhadjir beralasan pengumuman lewat sekolah dilakukan karena Ujian Nasional Berbasis Komputer sepenuhnya menjadi kepentingan sekolah dan siswa, bukan masyarakat umum.

“Ketentuan sebelum publish, harus diumumkan melalui sekolah dulu. Yang paling berkepentingan kan sekolah dan siswa bukan masyarakat umum,” kata Muhadjir usai mengisi upacara Hari Pendidikan Nasional.
Akun resmi Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, @kemdikbud.ri, pada Selasa (1/5) juga telah menyatakan bahwa pengumuman kelulusan SMA/SMK 2018 tidak dilakukan lewat daring.

Pengumuman kelulusan SMA dan SMK berdasarkan data laman Kemendikbud akan menentukan nasib peserta UN tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2018 sebanyak 1.460.965. Sebanyak 533 siswa/siswi dari SMK Negeri 1 Gombong.