SEKOLAH PENCETAK WIRAUSAHA(SPW) WORKSHOP: BERWIRAUSAHA MELALUI BISNIS ONLINE?? BISAA..!!

Dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan siswa SMK yang lebih berkualitas dan mampu menghadapi tantangan masa kini dan masa depan. Dibutuhkan sebuah kecakapan dan ketrampilan yang relevan yaitu kurikulum abad 21, yang meliputi siswa mampu berkomunikasi dan berkolaborasi, berfikir kritis dan memecahkan permasalahan, serta kreatif dan inovatif. Pada program kewirausahaan melalui kelas model SMK PENCETAK WIRAUSAHA (SPW), siswa SMK diharapkan tidak hanya cakap dalam bidang keahlian tetapi juga mampu mengomunikasikan hasil produk dan jasa kepada pengguna atau pasar dengan terus menyesuaikan perubahan teknologi digital.
SMK Negeri 1 Gombong menggelar workshop yang dihadiri 200 siswa/i di SMK Negeri 1 Gombong. membahas bagaimana cara menguasai bisnis online di era milenial. Acara yang diselenggarakan pada 19 Oktober 2018 di GOR Soesilo SOedarman, SMK Negeri 1 Gombong, Kebumen.
Hafid juga mengingatkan mengenai dunia digital yang memaksa setiap pelaku bisnis harus terus berinovasi, baik dalam produk maupun metode pemasaran yang dilakukan. “Para pelaku bisnis anyar, ataupun Usaha Kecil Menengah, sudah semestinya memulai rancangan dan planning tentang bagaimana cara memasarkan produknya. Digital marketing adalah salah satu cara yang darurat untuk dipelajari di era milenial saat ini,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Menurut Kusmuthiah Hikmawati, jantungnya bisnis adalah praktek pemasaran yang tepat dan efektif guna menjangkau konsumen secara luas.