Tingkatkan Kompetensi Asesor, LSP SMKN 1 Gombong Mengadakan Recognition Current Competency bagi 13 Asesor Kompetensi

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMKN 1 Gombong melaksanakan Recognition Current Competency (RCC) bagi 13 Asesor Kompetensi (Askom) LSP SMKN 1 Gombong yang sertifikat asesornya telah berakhir masa berlakunya tahun 2021.

Pelatihan Refresment Asesor Kompetensi dilaksanakan pada Sabtu (22/01/2022) dan RCC Askom dilaksanakan pada Minggu (23/01/2022) di Ruang Meeting 1 SMK Negeri 1 Gombong.

Tujuan dari Recognition Current Competency ( RCC ) adalah memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi asesor, Peserta Recognition Current Competency RCC diharapkan dapat meningkatkan dan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen, dan mengakses kompetensi.

Badan Nasional Sertifikatasi Profesi (BNSP) menugaskan Rahmat Subandi dan Sujiyanto sebagai Master Asesor sebagai narasumber pada Pelatihan Refresment Asesor Kompetensi dan Asesor Kompetensi pada RCC Asesor Kompetensi.

Acara dibuka oleh Drs. Haryoko, M.M. selaku Kepala SMK Negeri 1 Gombong dan Drs. Suharto Giri Santoso selaku Ketua LSP SMKN 1 Gombong pada Sabtu (22/01/2022).

Pada hari Sabtu Master Asesor menyampaikan materi kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen, dan mengakses kompetensi. Dalam penyampaian materi tersebut peserta pelatihan langsung mempraktekkan materi yang disampaikan.

Dilanjutkan pada hari Minggu, Pelaksanaan Asesmen RCC bagi 13 Asesor Kompetensi oleh Master Asesor.

Penutupan kegiatan dilaksanakan pada Minggu(23/01/2022) pukul 15.00.

Master Asesor merekomendasikan 13 Askom Kompeten dan dapat perpanjangan sertifikat asesor.

“Selamat buat temen-temen yg RCC nya direkomendasikan Kompeten, titip salam saya sebagai Asesor agar menjaga Kode etik Asesor, Menjaga bukti yang berkualitas, dan Menjaga prinsip asesmen,” ujar Rahmat Subandi selaku Koordinator Master Asesor.

(NA)

Ikuti Media Sosial Kami :