Rapat Koordinasi Awal Pembelajaran Semester Genap 2021/2022 SMK Negeri 1 Gombong

SMK NEGERI  1 Gombong siap mengadakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang dimulai Senin (03/01/2022). Hal ini disampaikan oleh Kepala SMK NEGERI  1 Gombong, Drs. Haryoko, M.M, pada Rapat Koordinasi Awal Pembelajaran Semester Genap yang dilaksanakan Jum’at (31/12/2021) di GOR Soesilo Soedarman SMK Negeri 1 Gombong.

Berdasarkan Surat Edaran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi .lawa Tengah nornor: 420/0017562 tanggal : 29 Desember 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada Satuan Pendidikan di Jawa Tengah maka SMK Negeri 1 Gombong memutuskan Pembelajaran semester Genap akan dimulai pada hari Senin (03/01/2022) dengan Jam Pelajaran Tatap Muka Terbatas tanpa ada jam istirahat. Pelaksanaan proses belajar mengajar diikuti oleh semua siswa (100%) hadir ke sekolah. Berdasarkan jadwal pelajaran yang disampaikan siswa belajar di sekolah dari pukul 07.00 WIB s.d 12.00 WIB.

Rapat dihadiri oleh seluruh Guru dan Karyawan SMK Negeri 1 Gombong dimulai tepat pukul 07.30 WIB.

Kepala SMK NEGERI  1 Gombong juga menyampaikan beberapa evaluasi terkait pelayanan pembelajaran, kebersihan sekolah, serta keamanan sekolah. Selain itu juga, Kepala SMK NEGERI  1 Gombong memberikan motivasi agar seluruh PTK SMK NEGERI  1 Gombong melayani siswa dan seluruh stake holder dengan sepenuh hati.

Ada 126 peserta didik dari 45 rombongan belajar masih belum menuntaskan pembelajaran semester lalu, saya harap 4 Februari 2022 siswa sudah dapat menuntaskan. Kepala SMK NEGERI  1 Gombong memerintahkan Bapak/Ibu Guru dapat membantu siswa menuntaskan pembelajaran yang belum tuntas. Data tersebut disampaikan oleh Wakasek Bidang Kurikulum, Khosim Parmadi, S.Pd.

Wakasek Bidang Hubungan Masyarakat, Sartono, S.Pd, menyampaikan beberapa program baru, salah satunya yaitu Program Kunjungan Industri yang akan dilaksanakan untuk seluruh kompetensi keahlian. “Selama ini program kunjungan industri yang berjalan baru di Kompetensi Keahlian TBSM, ini karena terkait kerja sama kita dengan Astra Honda.” ujar Bapak Sartono, S.Pd.

Terkait kedisiplinan siswa menjadi perhatian sekolah, dari gaya potongan rambut siswa, cara berpakaian siswa, serta asesoris siswa. “Kami di Bidang Kesiswaan akan mensosialisasikan lagi peraturan-peraturan sekolah. Agar siswa lebih disiplin lagi.” kata Khajar Wiryawan, Wakasek Bidang Kesisiwaan.

Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana, Nasroji, S.Pd., M.M., menyampaikan akan melengkapi sarana dan prasarana yang masih kurang. Terutama alat praktik siswa.

Di akhir acara, ada sosialisasi penggunaan Aplikasi Izin Belajar bagi PNS di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh Awang Harizka, S.Pd., sebagai staf Wakasek Bidang Kurikulum. Kemudian dilanjut sosialisasi Pemanfaatan WiFi Dongle EzCast untuk Pembelajaran di kelas.

(NA/NA)

Ikuti Media Sosial Kami :