Pendafataran peserta didik baru memasuki hari ke 4 pada senin 22 Juni 2020. Proses pendafataran berjalan dengan baik meskipun terdapat beberapa kendala.

Pendaftaran dilakukan secara online, siswa siswa lulusan SMP dan Sederajat yang akan mendaftar ke SMK tidak perlu datang ke sekolah yang dituju. Siswa dapat melakukan pendaftaran dari rumah, dengan mendaftar di situs PPDB provinsi Jawa Tengah. Kemudian menggunggah dokumen dan mengisi formulir di situs tersebut. Meskipun demikian, SMK N 1 Gombong tetap membuka posko pelayanan pendaftaran yang membantu calon pendaftar yang mengalami kendala kendala saat mendaftar.

Pada hari pertama pendaftaran tanggal 17 Juni 2020, server pendaftaran PPDB milik dinas provinsi mengalami kendala. Hal tersebut berakibat terganggungnya proses pendaftaran. Namun di siang hari server kembali normal. Adapun beberapa kendala yang ditemui oleh panitia di posko pelayanan pada hari pertama antara lain :

  1. Terdapat siswa yang belum atau kesulitan untuk menscan dokumen yang akan di unggah.
  2. Tanggal lahir dan data pada kartu keluarga tidak sama.
  3. calon pendaftar mengalami kesulitan login dan pengubahan data.

Selain itu pada hari pertama, semua jurusan kecuali Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dan Multimedia memenuhi kuota yang tersedia.

ringkasan pendaftaran hari pertama

Pada hari kedua dan ketika yakni tanggal 18, 19 Juni 2020 berdasarkan pemantauan tim panitia PPDB SMK proses pendaftaran di SMK N 1 Gombong berjalan relatif lancar. Jumlah calon pendaftar yang datang ke posko pelayanan lebih sedikit dari hari pertama. Seluruh jurusan yang ada di SMK N 1 Gombong sudah terpenuhi kuotanya baik melalui jalur afirmasi maupun prestasi.

ringkasan hari ke dua
Ringkasan hari ke tiga

Proses pendaftaran masih akan berlangsung sampai kamis 25 Juni 2020. Bagi Calon peserta didik yang masih mengalami kesulitan pendaftaran dapat mengunjungi posko pelayanan di SMK N 1 Gombong.